Cara Mengaktifkan Akun Google Plus dengan Cara yang Sederhana “Mengaktifkan Akun Baru”

Tutorial atau Cara Mengaktifkan Akun Google Plus dengan Cara yang Sederhana akan saya jelaskan dalam beberapa 2 tahapan. Untuk memudahkan pemahaman, terutama bagi Anda yang masih pemula, saya sarankan untuk mengikuti tahapan demi tahapan. 
Tahap pertama: Login ke Akun Gmail dan tahap kedua: Aktifkan Akun Google+.

Sampai pada tahapan ini, saya anggap Anda telah memiliki akun google mail (GMAIL). Sekarang mari kita teruskan pembahasan Cara Mengaktifkan Akun Google Plus. 

Sebagai gambaran, google plus merupakan situs sosial media besutan google. Dengan mengaktifkan akun google plus, Anda dapat mempromosikan blog maupun untuk bersosialisasi di dunia maya seperti situs sosial media umum lainnya.

Bila Anda belum memiliki akun Gmail, silahkan baca Cara Membuat Akun Google dengan Akun Gmail, kemudian segera buat akun gmail Anda, kemudian lakukan tahapan dibawah ini.



Bila Anda sudah memiliki akun google, hal itu merupakan sebuah langkah yang tepat untuk memulai mengaktifkan akun ke situs milik google lainnya. Setelah Anda memiliki satu akun, semua situs milik google dengan mudah Anda daftarkan/aktifkan, termasuk youtube, blogger, google Adword, Google Adsense dan lainnya. 

Setelah browser Anda terbuka, silahkan masuk ke situs gmail.com pada browser Anda. Bila form login gmail sudah terbuka, Anda tinggal memasukan id/alamat email dan password yang sesuai.

  • Mengaktifkan Akun Google Plus melalui Google+


Cara Mengaktifkan Akun Google Plus dengan Cara yang Sederhana “Mengaktifkan Akun Baru”

Bila Anda sudah masuk ke akun gmail, silahkan buka jendela baru pada browser Anda. Hal ini dilakukan agar Anda bisa memantau akun gmail dan google plus secara bersamaan. Masih pada browser dan jendela baru, silahkan ketik alamat situs berikut atau klik https://plus.google.com/ agar prosesnya lebih cepat. Dengan masuk pada situs google plus, otomatis Anda akan dialihkan ke situs google+.

Bila sebelumnya Anda belum menentukan profil Anda, maka Anda akan diminta untuk membuat profil secara lengkap. Kemudian isi dan lengkapi profil Anda tadi, termasuk menambahkan foto agar Anda dapat dengan mudah berkomunikasi dengan pengguna yang lain.

Jangan lupa simak juga: Panduan Lengkap Mendaftarkan Blog pada Google Webmaster Tools, Terbaru 2015


Sampai disini saya anggap akun google plus Anda sudah aktif dan profil sudah Anda lengkapi termasuk foto pengguna. Sampai bertemu di lain waktu dan kesempatan. Saya tunggu Anda dilingkaran saya, follow Google + Cara SEO.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar

Komentar merupakan sarana berdiskusi, jadi mari kita sama-sama saling berbagi dan belajar!

Terima kasih EmoticonEmoticon