Cara Memahami Teknik SEO Tingkat Dasar dengan Metode yang Sederhana

Cara Memahami Teknik SEO Tingkat Dasar dengan Metode yang Sederhana
Cara Memahami Teknik SEO Tingkat Dasar dengan Metode yang Sederhana
Untuk dapat memahami teknik SEO tingkat dasar cukup gunakan cara dan pendekatan yang sederhana. Tak perlu memahami bahasa program atau alogaritma mesin pencari yang terus mengalami perubahan dan perkembangan serta rumit.

Yang pasti, kecanggihan mesin pencari selalu selangkah lebih maju dari penggunanya. Untuk alasan inilah kita tak perlu mengikuti berbagai berbagai alogaritma, serta teknik SEO yang rumit.

Artikel lainnya: Memahami Cara Kerja Mesin Pencari dengan Cara yang Lebih Sederhana "Mesin Pencari Ibarat Pusat Perbelanjaan"

Ada 2 metode pendekatan yang saya lakukan untuk memahami teknik SEO tingkat dasar dengan Metode yang Sederhana, simak ulasannya berikut ini:

  • Mesin Pencari di analogikan sebagai Jalan Raya:

Anggap saja mesin pencari itu sebagai jalan raya yang dilalui banyak orang. Di jalan raya tersebut tentu lalu lintas pengguna memiliki tujuan yang sangat beragam, namun kepentingannya satu yaitu popularitas. Populer dimesin pencari mendatangkan banyak keuntungan, terutama keuntungan finansial.

Untuk melewatinya tidak dikenakan biaya karena memang bukan jalan tol, demikian halnya dengan Search Engine. Yang diperlukan hanya koneksi internet.

Search Engine sebagai media promosi memang memiliki alogaritma, aturan serta bahasa program yang rumit namun bertujuan untuk memudahkan penggunanya. Untuk berpromosi melalui mesin pencari kita cukup mendaftarkan produk, informasi dan jasa kita melalui webmasters tools.

Karena bahasa program dan alogaritma yang terus berubah inilah, kita tidak perlu mencari cara yang sulit untuk memahaminya. Yang mengaksesnya mungkin jutaan bahkan milyaran orang dalam waktu yang bersamaan.

Jadi agar bisnis, produk, informasi dan apapun yang Anda promosikan dapat dikenal banyak orang, gunakan keyword populer dan banyak di butuhkan pengguna internet. Untuk menemukan keyword populer dan banyak dicari gunakan alat riset kata kunci google (google keyword planner).

  • Mesin Pencari dianalogikan sebagai Sebuah Pasar

Bila diibaratkan sebuah pasar, mesin pencari merupakan tempat bertemunya dua pihak penjual dan pembeli. Sedangkan mesin pencari sebagai wadah yang menampung keduanya.

Bedanya penjual dimesin pencari adalah penyedia informasi dan bisnis utamanya informasi. Sedangkan pembeli merupakan penikmat, namuk keduanya merupakan pengguna internet.

Disebuah pasar, terdapat jutaan jenis produk dan jasa yang dipajang dan dijual disana. Jutaan penyedia produk dan jasa menawarkan dengan berbagai cara untuk berpromosi.

Bila ingin dikenal dan dibeli banyak orang tentu kita harus memiliki sebuah konsep dan kemasan yang bagus, pelayanan yang bagus dan tentunya konten yang berkualitas. Yang terpenting adalah kita harus mengetahui trend terkini dan banyak di butuhkan oleh pengguna internet.

Inilah yang dikatakan dalam konsep pemasaran, menentukan pangsa pasar, agar penetrasi dapat berjalan maksimal. Untuk itu lakukan sedikit riset pasar, caranya adalah dengan meriset kata kunci populer dan banyak di cari.


Itulah 2 metode pendekatan yang saya gunakan untuk memahami untuk memahami teknik SEO tingkat pemula, bagaimana dengan Anda?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar merupakan sarana berdiskusi, jadi mari kita sama-sama saling berbagi dan belajar!

Terima kasih EmoticonEmoticon