3 Langkah Mudah Parse Kode HTML


Parse kode html merupakan sebuah tindakan yang dilakukan untuk memposting kode html/java script kedalam sebuah artikel. Kode atau script html ini biasanya berfungsi untuk mengarahkan kepada tujuan tertentu jika dilakukan klik terhadap kode tersebut.

Kode html atau biasanya juga sering disebut javascript, merupakan sekumpulan bahasa program, yang berfungsi untuk perintah pemanggil. Jika Anda berkecimpung didunia blogging, atau Anda bergelut didunia programing, atau Anda sebagai designer website, maka Anda pasti sudah akrab dengan hal-hal seperti ini.

Akan tetapi share kali ini saya tujukan bagi yang masih pemula dan awam, karena kalau yang sudah master, pasti beranggapan bahwa ini tidak penting dan membosankan.

Nah, bila kode html tidak kita parse terlebih dahulu maka kode tersebut tidak dapat langsung kita sisipkan pada postingan. Untuk itu kita wajib melakukan parse atau konversi terlebih dahulu. Kia bisa langsung menyisipkan kode html tanpa memparse terlebih dahulu, akan tetapi tidak dalam postingan, melainkan menampilkannya melalui widget pada sidebar.


Kode html yang sering disisipkan dalam postingan biasanya berupa script iklan (jika blogger sebagai publisher), script link affiliasi (jika blogger sebagai affiliate merketing) dan masih banyak lagi kode hmtl lain yang tentunya diperlukan dalam sebuah struktur blog.

Banyak sekali situs yang menyediakan tools untuk parse kode html. Anda bisa mencari melalui mesin pencari dengan mengetikan “parse hmtl”. Berikut ulasan tentang 3 langkah mudah dalam melakukan parse terhadap kode html/javascript:

  1. Agar lebih cepat, langsung klik aja Tools Parse HTML
  2. Copy dan paste kode html/javasript yang ingin Anda parse, kemudian klik tombol “PARSE”
  3. Terakhir, copy dan paste kode hasil parse tadi pada tempat yang ingin kita munculkan pada template.


Nah, cukup mudah bukan caranya?

Kode html/javascript yang paling sering kita gunakan adalah sebuah script iklan atau link affiliasi. Sehingga Anda pasti sering melakukan hal ini (parse html).


Baiklah, saya cukupkan disini dulu artikel singkat tentang cara parse HTML kali ini, semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar merupakan sarana berdiskusi, jadi mari kita sama-sama saling berbagi dan belajar!

Terima kasih EmoticonEmoticon