Cara Termudah Menghubungkan Twitter ke Facebook Dalam Sekali Sentuhan

Bagi Anda penggila sosmed (sosialita), tentu Cara menghubungkan twitter ke facebook sangat gampang, dan dapat dilakukan dalam waktu singkat. Namun bagi yang sekedar bersenang-senang di sosmed, mungkin sedikit kesulitan untuk menghubungkannya.

Nah, ketika kedua akun sosial media (twitter & FB) terhubung, maka setiap kali kita melakulan twit pada akun twitter kita, secara otomatis status facebook juga diupdate. Jadi nggak perlu berkali-kali update status atau ketika dikeduanya. Baca: Tutorial Cara Membuat Akun Facebook Baru Gratis.

Intinya setiap Anda melakukan aktivitas pada twitter seperti twit, retweet dan sebagainya juga akan muncul pada status Anda di facebook. Ini sangat memudahkan Anda yang aktif di sosial media. Baik sekedar untuk bersosialisasi, maupun kegiatan bisnis, seperti jualan dalam sekali sentuhan. 

Cara menghubungkan twitter ke facebook ini simple alias tidak menggunakan tools atau software. Hanya perlu masuk dipengaturan twitter, trus jadi dech. Ingat, hubungan ini terjadi dari akun twitter ke facebook, bukan sebaliknya. Jadi jika Anda update status Fb, tidak otomatis muncul pada twitter.


Penasaran kan? Nah, bagi Anda sudah tahu cara membuat akun twitter, kini saatnya Anda mengetahui cara menghubungkan twitter ke facebook, silakan lanjutkan untuk membaca postingan ini, barangkali ada sesuatu yang berarti akan Anda peroleh. Langsung saja kita simak caranya pada penjelasan berikut.
  1. Langkah pertama, Anda harus login ke akun twitter.
  2. Kemudian, pada menu terbaru silakan klik Profile and Setting, lihat pada bagian kanan atas.
    Cara Termudah Menghubungkan Twitter ke Facebook Dalam Sekali Sentuhan
  3. Selanjutnya, pilih tombol APPS, lalu klik pada bagian ujung yang bertanda ‘>’, maka akan muncul tampilan seperti berikut.
  4. Untuk menghubungkannya, kemudian klik ‘Connect to Facebook’ maka akan muncul jendela baru untuk mengkonfirmasi pilihan.
  5. Anda bisa membuat pengaturannya, dengan cara memilih ‘Sunting Info yang Anda Berikan’ jika Anda tidak ingin menampilkan tanggal kelahiran. Jika Anda ingin menampilkan, maka biarkan pilihan tercentang.
    Cara Termudah Menghubungkan Twitter ke Facebook Dalam Sekali Sentuhan
  6. Terakhir, silakan klik tombol ‘Oke’ untuk menyetujuinya. Jika tahap ini sudah selesai, itu berarti akun twitter dan facebook Anda sudah terhubung. Untuk mengujinya, silahkan Anda coba twit pada akun twitter Anda sekarang.

Demikianlah pembahasan tentang Cara Menghubungkan Twitter ke Facebook pada tab pengaturan twitter. Bagi Anda yang sudah tau cara membuat akun twitter dan menghubungkannya, silahkan share tulisan ini ke teman lain.

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan dapat membantu untuk menghubungkan kedua akun sosial media yang Anda miliki. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar

Komentar merupakan sarana berdiskusi, jadi mari kita sama-sama saling berbagi dan belajar!

Terima kasih EmoticonEmoticon