Berpikirlah bahwa SEO Simple

Berpikirlah bahwa SEO Simple
Berbicara soal SEO memang tiada habisnya, karena cakupannya sangat luas dan dinamis. Untuk itu apa yang kita bahas hari ini bisa saja berubah pada esok harinya dan jangan terlalu diambil pusing untuk urusan SEO.

Namun melihat hal ini, yang pasti SEO itu terdiri dari dua bagian yaitu On Page (didalam halaman) dan Off Page (diluar halaman).Kita semua sudah tahu kan jika keduanya harus dilakukan secara bersamaan untuk memperolah hasil yang maksimal, sampai disini saya anggap fix ya.

Selanjutnya saya ingin menegaskan bahwa cara untuk memperoleh pengunjung bukan cuma dengan cara optimasi SEO secara membabi buta. Masih banyak cara, salah satunya adalah dengan optimasi dunia nyata (langsung pada para manusia). 

Baca juga: Cara Meningkatkan SEO pada Blog untuk Mendatangkan Lebih Banyak Pengunjung.

Singkatnya sering disebut Human Optimation, nah bagaimana cara melakukannya? Tentu dengan berhubungan langsung dengan pembaca, merasakan apa yang mereka rasakan dan memberikan apa yang mereka perlukan berupa konten yang berbobot.

Jadi sebenarnya SEO itu simple, tak seribet bahasa alogaritma yang ada. Tentu seperti kita hendak berbelanja kepasar, jika sudah tahu dan terbiasa pasti akan semakin hebat dalam hal SEO. 

Pertama, itu yang harus kita tanamkan dalam pikiran kita bahwa SEO itu sebenarnya simple.

Kedua, Belajar terus menerus itu tak kalah penting karena dunia SEO sangat dinamis dan penuh perubahan bahkan setiap jam mengalami perkembangan.

Ketiga, jangan pernah menyerah dalam melakukan optimasi. Jika cara pertama gagal, coba lagi dan dengan cara berbeda tentunya, karena usaha yang giat akan menentukan hasil yang kita peroleh.

Keempat, membiasakan diri untuk tidak terpaku pada satu cara akan jauh lebih baik, dalam hal apapun termasuk SEO.

Terakhir, Enjoy dalam melakukannya dan pastikan kita merasa nyaman dalam melakukan aktivitas tersebut. Baca juga: Teknik SEO Pemula.

Oke, itu saja yang bisa saya bagikan, selebihnya silahkan di usahakan sendiri.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
Awen Fals
AUTHOR
November 28, 2015 at 10:32 AM delete

siip artikel yang berbobot memang lebih disukai oleh mesin pencari ya mas. mendingan santay aja biar gx jadi gilaaa :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
November 28, 2015 at 10:52 AM delete

jika kita berpikir sulit maka terjadilah seperti yang kita pikirkan....untuk itu saya tidak terlalu memikirkannya, lakukan saja sebisa kita

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
November 28, 2015 at 10:52 AM delete

Iya dong, kebanyakan mikir sedikit action juga hasilnya nol besar kan?

Reply
avatar
Mas Poniran
AUTHOR
November 28, 2015 at 7:35 PM delete

saya kurang begitu pahan dengan masalah SEO ini, dan dalam melakukan blogging saya juga tidak begitu memperthatikan masalah SEO

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
November 29, 2015 at 5:42 AM delete

Jujur saya jg krg paham mas, hanya saja saya mikir yg simple aja, trus ga mau ambil pusing soal seo.....cakupan seo itu luas dan banyak faktor jd lebih baik fokus pd konten dan sedikit optimasi aja mas

Reply
avatar
darmanto seo
AUTHOR
November 21, 2016 at 9:21 PM delete

seo itu....lebih baik mikirin kualitas konten ya gan

Reply
avatar

Komentar merupakan sarana berdiskusi, jadi mari kita sama-sama saling berbagi dan belajar!

Terima kasih EmoticonEmoticon