Bukan Cuma SEO

Untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita, SEO bukan satu satunya cara, melainkan banyak cara yang bisa kita optimasi. Untuk itu, hendaknya jangan pusing mikirin seo jika,emang kurang memahami.

Menurut pengamatan saya yang tidak kalah penting adalah cara membuat artikel yang baik dan berbobot, bermanfaat bagi pembaca, dan optimasi human real. Ingat pembaca yang sesungguhnya manusia memiliki perasaan, jadi jangan cuma fokus nembak keyword sehingga melupakan kenyamanan pembaca dan Anda tentunya sebagai web master.

Salah satu cara ampuh untuk mendatangkan pengunjung dan mereka kembali ke blog kita adalah kualitas tulisan kita dalam melukiskan sebuah ide ke dalam tulisan/artikel. Bayangin aja, sebuah artikel itu sebagai lukisan yang indah, trus kita wujudkan dalam bentuk cerita dengan alur yang ciamik.

Wuih, udah pasti mendapat sambutan yang hangat dari pembaca dan bukan tidak mungkin dishare pengguna sosmed dan menjadi viral. Misalnya anda melukiskan tentang cara membuat hidup lebih berarti dengan berbagi inspirasi dan ide brilian kepada pemirsa anda.

Selanjutnya Anda mencurahkan semua pemikiran dan kemampuan dengan penuh dedikasi, saya yakin pasti pembaca menyukainya. Jadi bukan cuma seo aja yang bisa datangkan pengunjung, yang utama adalah kualitas dan sedikit saja optimasi maka hasilnya akan menggelegar.

Ada beberapa cara dalam mendatangkan pengunjung selain dengan optimasi SEO, diantaranya:
1. Perbaiki kualitas tulisan kemudian share ke sosmed yang Anda punya.
2. Perhatikan penulisan judul, lalu buatlah yang mengundang tanya dan solusi.
3. Promosi ke teman di dunia nyata, trus bikin stiker dan tempel di motor, itu juga promosi kan.
4. Share ke social bookmark dan press release.
5. Aktif dalam berbagai forum seperti kaskus, kompas, detik dan forum lainnya.

Ya udah gitu aja sob artikel singkat ini, yang pasti seimbangkan antara kualitas konten dan optimasi seo. Karena percuma bila kualitas tulisan minim lantas berlebihan di SEO, demikian sebaliknya, jelas itu usaha yang sia-sia bukan.

Sederhana bukan? Ya pasti harus seimbang antara Seo dan kualitas blog.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar merupakan sarana berdiskusi, jadi mari kita sama-sama saling berbagi dan belajar!

Terima kasih EmoticonEmoticon