Tutorial Cara Membuat Grup Facebook

Cara Membuat Grup FaceBook tergolong mudah, apalagi ketika kita sudah memiliki akun facebook. Hanya dengan satu akun facebook kita sudah bisa menggunakannya untuk membuat halaman, membuat grup maupun promosi serta berjualan melalui facebook.

Belum punya akun facebook, silahkan buat akun Fb Anda dengan mengikuti Cara Membuat Akun Facebook, ikuti panduannya dan dapatkan akun FB Anda.

Grup facebook biasanya bertujuan untuk komunitas, perusahaan, arisan, bisnis, dan berbagai kegiatan lainnya. Diera modernisasi, tak menutup kemungkinan grup facebook digunakan untuk mengorganisir suatu kegiatan atau diskusi.

Karena maraknya grup facebook dan cara membuatnya mudah, maka dibeberapa negara didunia, situs jejaring sosial Facebook pernah diblokir karena disinyalir digunakan untuk mengorganisir demo.

Baiklah, kita tinggalkan sedikit pengantar tadi kini saatnya kita melanjutkan pembahasan Tutorial Cara Membuat Grup Facebook, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Pastikan Anda sudah memiliki Akun Facebook.
  2. Buka browser, kemudian masuk ke akun Fb menggunakan email dan pasword Anda.
  3. Klik “Buat Grup” pada bagian bawah profil FB Anda
  4. Isi kolom pada from buat grup yang tersedia seperti Nama Grup; Anggota Grup; Pilih Privasi (Publik, Tertutup, Rahasia)
    Tutorial Cara Membuat Grup Facebook
  5. Kemudian klik tombol “Buat” Anda akan dialihkan pada form pemilihan icon
  6. Pilih icon yang sesuai kemudian klik “OK”
    Tutorial Cara Membuat Grup Facebook
  7. Proses selesai, kini saatnya Anda membuat pengaturan dan profil grup fb Anda sesuai yang diinginkan.
    Tutorial Cara Membuat Grup Facebook
  8. Bila profil sudah lengkap, saatnya unggah foto, kemudian undang anggota grup yang berasal dari teman FB Anda dan mulailah berdiskusi.
Sampai disini saya anggap Anda telah berhasil membuat dan mengatur profil Grup. Saatnya Anda mulai berdiskusi dengan cara menambahkan teman serta sejumlah topik.

Perlu diperhatikan bahwa untuk membuat grup Anda harus memoderasi komentar dan status member yang bergabung. Agar lebih terarah, tugas Anda sebagai Admin tentu tidak sederhana.


Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk Anda. Simak juga artikel tentang facebook lainnya tentang Tutorial Cara Membuat Halaman Facebook. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
May 19, 2015 at 8:14 AM delete

Oke Mas, semoga sukses dengan jualannya

Reply
avatar

Komentar merupakan sarana berdiskusi, jadi mari kita sama-sama saling berbagi dan belajar!

Terima kasih EmoticonEmoticon